Tangisan saya . . .

Sudah dua malam ini, saya tidak mendapat mimpi buruk. Tapi, justru pikiran saya tidak bisa tenang. Sudah dua malam ini pula, saya menangis tersedu-sedu . . . kenpa??? Tentu dengan alasan tertentu. Tapi rasanya, sudah lumayan lama juga saya tidak menangis seperti ini. Kepada siapa lagi saa harus menunjukkan tangisan saya??? Tidak ada yang mau tentunya. Bahkan lelaki saya sendiri.
Hemmm, walaupun kata lelaki saya dia sangat benci ketika ada perempuan menangis, tapi saya malah mengacuhkan pernyataan tersebut. Apa salahnya dengan menangis???
Saya jadi teringat pada masa-masa SD saya. Saya adalah satu-satunya murid yang paling mudah untuk menangis. Saya juga tidak paham kenapa saya begitu sensitive. Setelah lewat masa SD, menuju SMP, saya sudah tidak menangis lagi. Luar biasa memang mengingat saya dulunya sebagai Ratu Cengeng. Bahkan saya yang SMP waktu itu juga keheranan dengan perbahan tersebut. Dan hal seperti itu berlanjut hingga SMA.

Begitu memasuki dunia kerja, saat itulah titik balik saya. Ketika sebuah permasalahan besar menimpa saya, saat itulah tangis say tumpah. Selama bertahun-tahun ketika menangis, saya tidak pernah menunjukkan pada Ibu, tapi saat itu, pertama kalinya saya menangis sejadi-adinya di hadapan Ibu. Sudah tidak kuat menahan-nahan tangisan saya. Dan sejak itu, tidak terhitung lagi, berapa kali sudah saya menangis di hadapan Ibu.
Dan tangisan ini masih juga belum hilang sampai sekarang. Bedanya, sekarang saya sudah tidak bisa menunjukkannya pada Ibu saya lagi. Karena hanya akan membuat Ibu sakit. Dan kepada lelaki saya??? Yaa, saya sudah bahas di atas.
Walau menurut penelitian, menangis tidak bisa menyelesikan stress yang dialami manusia, tapi bagi saya tangisan bukan hanya sekedar luapan. Tangisan itu adalah pembuktian, bahwa tidak selamanya saya kuat. Tidak selamanya saya orang yang cuek dan suka bercanda tidak bisa merasakan sensitive juga.
Saya menangis karena saya ingin menunjukkan, bahwa saya juga butuh perhatian

-Bubba
Image Source : lu3luscrossing.blogspot.com

Leave a Reply

